Rapotan Term 1 2011-2012

Posted on 11.26

Hectic. Hingga detik-detik terakhir masih mengajar, sementara hari Jumat tuh termasuk hari sibukku. 3 kelas @ 2 period, plus Contact Time. Teman-teman lain nggak kalah sibuk, terutama tim pengolah nilai dan pencetak rapor. Wah... mereka kerja ekstra keras, dan meluangkan waktu ekstra juga, tentunya, demi selesainya lembar-lembar buku rapor siswa.
Jelang jam makan malam... Nggak biasanya kita-kita masih di sekolah. Satu-dua orang sudah 'kalap' kelaparan, sementara kerjaan masih belum selesai. Ada beberapa cemilan tersedia, direlakan oleh yang empunya. Tapi dasar perut Indonesia, memang mesti dikasih nasi. Perut sudah berdendang nggak karuan, posisi sudah tak beraturan, tapi tetep masih ada yang mau berpose :p
Jelang pulang, sudah lewat jam 8 tuh dari sekolah. Aku masih harus mengantarkan kamera untuk kakak yang mau pinjam. Bukan jarak yang dekat untuk dituju, ke Soreang aja gitu... :p (Padalarang-Soreang tuh sekitar berapa kilometer ya...? Kayaknya sih lebih dari 40 km) Ya sudah, pulang lewat jalur Kopo aja deh, sekalian nganterin ibu-ibu yang memang tinggal di daerah sana. Hayu semuanya...! 
Malam-malam berkunjung ke pesantren? Nggak biasa banget. Tapi dijabanin juga, dan akhirnya delivery kamera selesai dilaksanakan. Pulang ke rumah sudah nyaris tengah malam. Untunglah... kereta kencana Cinderella belum berubah jadi labu, Kesimpulan: aku masih Cinderella, belum berubah jadi Upik Abu :p
Hari rapotan, ah... masih hectic aja. Diawali dengan persiapan segala sesuatu, ini-itu, begini-begitu. Pukul sembilan, pertemuan dengan orang tua murid Primary dimulai. Hm... pukul sembilan lewat sedikit sih. Setelah mengenalkan guru-guru, penjelasan dilanjut, sementara aku dan partner kembali menemui salah satu orang tua murid yang hendak mengambil rapor putranya lebih awal karena mereka ada keperluan mendesak ke luar kota. Yang lainnya mengambil rapor setelah pertemuan antara pihak sekolah dan ortu murid usai. Dialog... dialog... konsultasi tentang perkembangan anak-anak kelas 1 yang belum lagi genap 3 bulan bersekolah di level SD. Ada perkembangan apa? Semoga yang positif saja, dan terus berkembang di waktu mendatang. Insya Allah.
Usai sesi dialog, sempat-sempatnya kita berfoto-ria. Mau pamer sepatu yang saling bertukar. Aku dan Pury yang kompakan pakai hitam-putih ternyata kurang matching di sepatu. Akhirnya kita tukaran sementara. Untung nomornya sama. Ms. Astuty ikut berpose, jadi trio wali kelas 1 (yang satu lagi laki-laki sih, dia ogah ikut berfoto bareng kita :p)

0 Response to "Rapotan Term 1 2011-2012"