Selamat Hari Raya Idul Fitri

Posted on 07.27

Tahun ini rasanya waktu sangat berkejaran. Baru selesai dengan hajat pelepasan siswa TK B, kelas 6 dan 3 SMP, langsung berangkat ke Singapura untuk program internship -yang liputannya kutulis di sini, di sini, sini, dan sini-. Liburan hanya sekejap rasanya, kami sudah sibuk lagi dengan persiapan awal tahun ajaran baru dengan program FDoS (First Day of School), yang bahkan liputannya tak sempat kutuliskan di sini. Berlanjut dengan program Ramadhan dengan seabrek aktivitasnya, yang bersinggungan dengan keriaan perayaan HUT ke-66 Republik Indonesia kita ini. Agustus ini, yang bertepatan dengan Ramadhan 1432 H, kegiatan kita teramat padat.
Di sela aktivitas mengajar dan mengelola murid-muridku di kelas satu, kami semua berjuang, rasanya. Sungguh Allah tahu. Susah-senang, letih-lelah, terasa semua. Semoga jadi catatan ibadah bagi kami dan semua yang ikut menjalani. Hanya dua dari tiga kelas yang berhasil kubuatkan program membuat hartu ucapan selamat Idul Fitri, yang di kedua kelas tersebut anak-anak hanya punya waktu 2 jam pelajaran (=60 menit) untuk menyelesaikan kartu ucapan mereka. Ini termasuk dengan SoP masuk dan keluarnya guru (yang cukup makan waktu), mendengarkan penjelasanku tentang proyek kartu, dan eksekusi pengerjaannya. 
Contoh kartu yang kubuat sederhana saja, sebetulnya. Kuharapkan murid-muridku bisa mengembangkan ide kreatif mereka secara bebas. Anak-anak kelas 5 dan 6 rata-rata sudah punya skill yang diperlukan. Beberapa karya mereka luar biasa. Ini salah satunya. Proyek kartu ucapan dengan mengerat bagian muka dengan tampilan warna-warni atau gambar di bagian dalamnya. Qushoyy, murid kelas 6 yang baru bergabung dengan Al Irsyad Satya di tahun ini, mengerjakan kartunya dengan kesungguhan dan upaya terbaik. Hasilnya? Aku angkat jempol untuk dia. 
Keratan yang rapi untuk sebuah kaligrafi berlafadz Allah, berhasil dia selesaikan dalam satu pertemuan saja. Selamat Idul Fitri untuk semua. Mohon maafkan segala kesalahan lahir batin. Semoga Allah mempertemukan kita lagi di Syawal nanti, dengan kemurnian hati dan semangat fitri untuk belajar lagi, sekemapuan diri. Semoga Allah meridhoi. Amiin.

0 Response to "Selamat Hari Raya Idul Fitri"