Program Internship Intensif Bersama MAIS - Envisioning

Posted on 21.17

Menjalani kegiatan internship yang padat dan cukup melelahkan membuatku tak sempat jalan ke mana-mana selama di Singapura. Selepas kegiatan di MAIS, pulang ke penginapan, makan malam, lalu istirahat deh di kamar, sementara beberapa teman lain masih menyempatkan diri untuk jalan untuk belanja oleh-oleh atau sekedar berfoto-ria di sana-sini. Tapi ada beberapa hari di antaranya HARUS dimanfaatkan untuk diskusi membahas envisioning.
Bayangan masa depan. Membayangkan sesuatu yang saat ini belum terjadi atau belum ada. Pikiran kita dipaksa untuk maju 10 tahun ke depan. Mau jadi apa kita di masa 10 tahun mendatang? Sekolah kita mau jadi apa, pencapaian kita sudah seperti apa...? Seru juga membahas mimpi-mimpi masa depan yang dicoba diwujudkan oleh kita bersama, oleh kepala-kepala dengan pemikiran ideal yang membayangkan berbagai kemajuan sekolah kita. Semangat...!
Tim Math & Science membayangkan bahwa di masa itu, Al Irsyad sudah punya sebuah program acara TV sendiri. Isinya tentu saja mengabarkan banyak pencapaian Al Irsyad Satya selama 10 tahun ke depan (ceritanya program TV itu tayang di tahun 2021). Menarik melihat bagaimana tim guru-guru M & S melaporkan berbagai pencapaian itu dengan cara yang menarik.
Tim English & Indonesian Studies  menyampaikan pencapaian itu dengan gaya presentasi yang cantik. Dengan duo presenter yang menyampaikan berbagai informasi dengan lancar, presentasi mereka didukung dengan eksekusi akhir yang prima. Bayangan tim Al Irsyad Satya 10-14 tahun mendatang terlihat nyata.
Giliran tim PDIS yang tampil ke panggung (nggak ada fotonya, karena aku dan tim-ku ada di panggung), aku dan Irwan berlaku sebagai duo MC di acara reuni Al Irsyad Satya tanggal 21-02-2021. Banyak improvisasi dan perubahan rencana tak terduga, tapi alhamdulillah, lewat juga. :) Kemunculan murid-murid kami dengan pencapaian mereka masing-masing, juga 'penampakan' salah seorang guru yang menggunakan teleport device, mengundang derai tawa dari yang hadir. Bukan bermaksud untuk lucu-lucuan sih, tapi kalau penyampaian mimpi-mimpi kita itu bisa dibuat fun, mengapa tidak? Kita sih asyik-asyik aja.
Envisioning, rasanya seru juga. Kita lihat ya, 10 tahun ke depan, apa yang bisa kita wujudkan. Dengan izin Allah.

0 Response to "Program Internship Intensif Bersama MAIS - Envisioning"