Buka Bersama Guru-guru Al Irsyad Satya

Posted on 19.02

Berawal dari ide acara buka bersama para lajangsters di Al Irsyad Satya, beberapa teman lain yang sudah menikah mau juga ikut berpartisipasi. Maka dibuatlah event liwet party di rumah salah seorang guru. Hayuu...!
Disepakatilah hari Selasa, 16 Agustus lalu sebagai waktunya. Sepulang sekolah, kami menuju ke lokasi, berangkat sendiri-sendiri. Siap bertemu di lokasi jelang maghrib. Menu disiapkan di dua rumah sekaligus, di rumah Tri dan Deden yang terletak tidak jauh dari rumah Tri. Untuk menu pembuka, tersedia es buah campur (campur agar-agar serut, campur lidah buaya, campur sirup, meriah deh.) Manis segar, sedap...!
Saat bapak-bapak pergi ke masjid untuk shalat maghrib, ibu-ibu shalat di rumah dilanjut dengan menyiapkan nasi liwet plus plus untuk santapan makan malam. Tapi Deden tinggal di tempat karena dia master chef-nya. Karena namanya liwet party, tidak perlu pakai piring untuk makan. Sebagai gantinya, dua lembar daun pisang yang lebar dihamparkan di atas karpet beralas koran untuk alas makan. Nasi dan lauk-pauknya disebar di atas daun pisang itu. Meriah...!
Saatnya makan, semua menyerbu dengan lahapnya. Aturannya: tidak boleh ada yang berhenti jika makanan belum habis. Hihi... kelihatannya tidak ada yang berniat untuk berhenti cepat-cepat. Tapi kalau untuk berpose, aktivitas makan boleh dong dihentikan sementara. Cheese...! Beberapa waktu kemudian, satu persatu mulai 'menyerah'. Alhamdulillah kenyang. Belum bisa cepat-cepat bangkit berdiri. Dilanjut dengan bincang-bincang ringan, saling bercanda, termasuk mengajak main si kecil Kirei, putri dari Tri dan Iman. Tepuk bebek! Ayo, salaman sama bebek...! Yang dituju pasti lajangster yang satu ini. Hihihi...
Belum mau beranjak dari sana, Deden mengeluarkan satu wadah berisi rujak cuka buatannya sendiri. Persiapan menghadapi istri yang ngidam, katanya (sok atuh, enggal-enggalan). By the way, nasi liwet pun dia yang menyiapkan lho. Hm... kelihatannya dia memang siap menikah. Sudah bisa masak ;) 
Rujak cuka pun 'dibahas' dengan cara yang tidak biasa, dengan game pendahuluan. 3 second game. Seru-seruan. Yang kalah, harus makan dua suap rujak cuka. Okay. Aturan disepakati. Aku sempat kalah juga, 2 atau tiga kali. Kurang cepat berpikir, akibatnya harus makan rujak cuka ekstra, lebih dari yang aku mau. Tapi hampir semua kebagian juga, sih... Game berakhir ketika rujak cuka hanya bersisa sedikit saja. 
Alhamdulillah. Lepas pukul delapan, kami pulang. Ketemu lagi di acara buka bersama berikutnya ya. Kapan? Di mana? Tunggu saja tanggal mainnya ;)

2 Response to "Buka Bersama Guru-guru Al Irsyad Satya"

Kirana Annisa C. Says:

miss, baca yang ini kayaknya acara buka bersama guru guru seru banget ya.. hahaha jadi pengen ...

Diah Utami Says:

Wah... memang seru banget, Kirana. Gimana juga acara buka bersama di Secondary? (addeuh... Secondary nih...? ;)) Mestinya seru juga. Udah diceritain di blog? Cek ke tkp ah...