Senin, 25 Juli 2011

Program Internship Intensif Bersama MAIS - Di MAIS, Singapura

Selama sepekan, kami dijadwalkan untuk mengikuti semua rangkaian kegiatan yang sudah dirancang dalam program internship intensif untuk kami selama di MAIS (Madrasah Al Irsyad Al Islamiah, Singapore).
Dimulai di pagi hari Senin, ketika kami mengikuti khidmatnya hari pertama sekolah di semester baru (ya... jadwalnya sedikit berbeda dengan kami di Indonesia). Semua siswa mengikuti assembly pagi dengan tertib, dalam pengawasan seluruh guru yang ikut menjaga di sekitar mereka. Hari Senin seluruh sekolah membaca al maktsurat sebelum assembly pagi. Selasa adalah aktivitas departemen bahasa, sementara Rabu giliran departemen ALIS (Arabic Language & Islamic Studies). Kamis giliran departemen Math & Science, dan Jumat membaca Yasin bersama.
Pada saat assembly, dibacakan asma ul husna oleh segenap civitas academica Al Irsyad, dengan lagam yang rapi teratur, tak terlalu lambat namun juga tidak tergesa. Rasanya panggilan kami semua ketika menyebutkan nama-nama Allah SWT, naik ke langit, menggetarkan dada. Sungguh luar biasa.
Beberapa sesi training tentu saja dilakukan di dalam kelas, dengan sajian materi dari bapak Noor Isham Sanif, Vice Principal Irsyad.sg. Tampilan slide-nya bagus-bagus, selain tentu saja kontennya juga memberi inspirasi. Mau dong dapat softcopy-nya, supaya bisa dibuka ulang jika sewaktu-waktu motivasi sedang lemah. 
Dan di akhir keseluruhan kegiatan, selalu ada sesi foro bersama. Untuk mengenang masa-masa belajar penuh makna di Madrasah Al Irsyad Al Islamiah Singapura.

Tidak ada komentar:

Origami Balon

Tampak simpel. Aktivitas ekskul kita di hari yang lalu. Pertemuan pertama di tahun ajaran baru setelah libur 2 bulanan. Mengulang aktivitas ...