Kamis, 25 November 2010

Hari Guru Nasional

Ini harinya. Hari guru diperingati setiap tanggal 25 November di Indonesia, dan berbeda-beda di setiap negara. Google selalu bikin image header tematik. Spesial untuk hari ini, gambar google cantik sekali. Terima kasih.
Selain Google, memang terasa ada sesuatu yang spesial di hari ini, aku rasakan dalam perjalananku menuju sekolah pagi tadi. 3 Sekolah Dasar yang kulewati, sepi. Ini membuat perjalananku jadi relatif lancar karena tidak banyak anak-anak sekolah yang biasanya ramai diantar orangtua mereka, naik-turun kendaraan menuju sekolah. Pemandangan lainnya yang kuamati, adalah banyaknya bapak-bapak dan ibu-ibu berseragam batik PGRI yang tampak di jalan. Hm... Rupanya beberapa sekolah negeri diliburkan karena guru-gurunya harus mengikuti upacara hari guru. Begitukah? Tapi di sekolah kami, tidak ada yang istimewa. Semua berjalan seperti biasa saja. 
Selamat hari guru, semuanya. Kalian, siapa saja, adalah juga guru bagiku. Aku belajar banyak dari kalian, dari kehidupan. Dan kita bangun peradaban.

1 komentar:

mawardi mengatakan...

Mengenang para guru sebagai tanda menghormati

Origami Balon

Tampak simpel. Aktivitas ekskul kita di hari yang lalu. Pertemuan pertama di tahun ajaran baru setelah libur 2 bulanan. Mengulang aktivitas ...