Rabu, 29 September 2010

Keputrian

Jumat siang, rutin kami selenggarakan acara keputrian di sekolah. Khusus untuk anak-anak putri, tentunya. Sebetulnya hanya untuk anak-anak kelas 6 dan Secondary, tapi rupanya batas kedewasaan anak-anak-putri sekarang ini, semakin lama semakin muda saja. Tiga orang anak kelas 5 bergabung di acara keputrian karena mereka baru saja akil baligh. Mari kita sambut mereka.
Begitu banyak pertanyaan yang mereka ajukan berkenaan dengan permasalahan haid ini, yang sayangnya, belum sempat mereka bicarakan dengan ibunda mereka. Ada sedikit kesedihan di hatiku, menyayangkan renggangnya hubungan ibu-anak yang terjadi belakangan ini. Di sisi lain, tentu saja kami tak keberatan melayani segala pertanyaan putri-putri kami yang beranjak dewasa ini. Mari, banyak tanya-tanya supaya banyak tahu. Hmm... dengan begitu, kami (guru-guru putri) pun harus banyak-banyak belajar lagi. Semuanya jadi tambah pintar kan? ;)

Tidak ada komentar:

Origami Balon

Tampak simpel. Aktivitas ekskul kita di hari yang lalu. Pertemuan pertama di tahun ajaran baru setelah libur 2 bulanan. Mengulang aktivitas ...