Jumat, 21 Desember 2012

Berikan Susu Untuk Muridku

Di sekolah yang menjalankan sistem sekolah sehari penuh seperti sekolahku, anak-anak perlu energi yang cukup untuk berkegiatan sepanjang hari. Untuk itu tentu mereka perlu asupan energi yang cukup. Dalam satu kesempatan bermain switch seat, satu kalimat yang kunyatakan adalah, "Switch seat for students who drinks milk this morning." Ternyata yang berpindah tempat duduk hanya beberapa orang saja. Mengejutkan!
Kukira semua anak di sekolahku minum susu tiap pagi, bahkan mungkin tiap pagi dan malam. Tapi ternyata, banyak dari mereka lebih suka minum air bening saja sebagai pendamping sarapan. Beda ya denganku dulu? Aku makan roti dengan susu untuk sarapan. Dan itu kulakukan hampir tiap hari. Tapi anak-anak sekarang memang tak bisa disamakan dengan jaman kita dulu.
Walaupun begitu, kupikir minum susu di pagi hari baik lho untuk asupan gizi dan energi anak-anak. Kebanyakan susu yang beredar di pasaran mengandung zat gizi yang berguna untuk proses tumbuh-kembang anak. Salah satu yang kuamati adalah produk Milkuat Danone yang satu ini, karena dia mempunyai beberapa keistimewaan. 
Bentuknya Unik
Dengan figur kepala harimau, kemasan botol ini menjadi unik. Untuk beberapa anak, ini jadi daya tarik tersendiri. Sayang, botol ini tidak bertutup, jadi cukup beresiko tumpah saat dikonsumsi anak-anak kecil yang penuh kelebihan energi. Saat mereka minum dan tak langsung dihabiskan, mereka cenderung untuk meninggalkan botol ini di meja tanpa pengawasan. Mereka asyik bermain, berlarian ke sana ke mari. Dan ketika isi botol tumpah membasahi meja atau lantai, hm... ayo deh kita bersihkan sama-sama. 
Untungnya, Milkuat tiger tersedia dalam dua ukuran, yaitu 170  dan 95 ml sehingga orang tua dapat membekali anak dengan ukuran besar atau kecil sesuai keperluan.
Kandungannya Baik
Milkuat tiger mengandung zat gizi yang dibutuhkan anak di masa perkembangan. Produk ini mengandung ekstra kalsium, yang berguna untuk pertumbuhan tulang. Zat besi dan seng yang dikandung produk ini lebih tinggi dibandingkan susu lain yang sejenis. Zat besi dan seng berfungsi untuk membangun koneksi antarsel otak, serta membantu otak untuk mengantarkan informasi genetik kepada sel. Ini berarti membantu koordinasi gerak anak. Selain mineral, tentu saja susu ini juga memiliki kandungan protein, lemak, karbohidrat dan natrium serta vitamin. Lengkap-lah untuk anak di masa pertumbuhannya.  
Rasanya Asyik
Milkuat tiger ini hanya terdiri dari dua varian rasa, yaitu coklat (Chocolicious) dan strawberry (Strawberry Fantasy). Kedua rasa ini merupakan rasa favorit yang digemari anak-anak. Sementara itu, ada yang baru pada varian rasa coklat. Dengan kemasan yang berwarna lebih muda, terkesan lebih ringan dan bersahabat. 

Tidak ada komentar:

Origami Balon

Tampak simpel. Aktivitas ekskul kita di hari yang lalu. Pertemuan pertama di tahun ajaran baru setelah libur 2 bulanan. Mengulang aktivitas ...