Farewell Party with the Security

Posted on 10.35

Setahun kebersamaan kami bersama tim Security G4S (baca: G-force atau Group 4 Securicor). Tujuh orang personil mereka bergantian menjadi 'pager bagus' di lingkungan sekolah kami, Al Irsyad Satya Islamic School. Personil pilihan yang sangat cepat berbaur dengan seluruh unsur sekolah kami, mulai dari guru-guru dan staf, murid-murid TK hingga SMA, orang tua murid, hingga tamu yang berkunjung. 
Setahun lalu, aku agak enggan dengan kehadiran mereka yang menggantikan personil tim security sebelumnya. Tapi ternyata, keenggananku itu sama sekali tak beralasan. Semua personil G4S yang diturunkan, ternyata sangat ramah di balik kesigapan mereka menangani berbagai permasalahan yang berkait dengan keamanan di sekolah kami. Murid-murid dekat dengan mereka. Sementara orang tua murid pun menaruh kepercayaan tinggi kepada mereka. Guru-guru dan staf pun dapat mengandalkan mereka untuk beberapa keperluan. Mereka selalu sigap, ramah, dan cekatan. Tak jarang mereka menuntun anak-anak TK yang sungguh imut itu untuk kemudian diantarkan ke kelas mereka atau gurunya. Ternyata, di balik seragam dan sepatu mengkilat mereka, tersimpan hati yang begitu lembut. Kabarnya, mereka yang diturunkan ke sekolah kami memang personil khusus. (Jieee...)
Mengingat reputasi yang kami bangun sebagai sekolah internasional, tentu diperlukan staf yang dapat berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Dalam beberapa kesempatan di akhir pekan, mereka pun menyempatkan diri untuk berpartisipasi dalam kelas bahasa Inggris yang disampaikan oleh salah seorang guru dari departemen Bahasa Inggris, Mr. Deden Rahmat. Sesi belajar-mengajar yang seru, (kabarnya) sangat mereka nikmati. Kubilang 'kabarnya', ya karena aku tidak bisa ikut di salah satu sesinya, jadi hanya sekedar tahu beritanya saja. Tapi dapat 'bocoran' nih, sebuah gambar sneak peak dari salah satu sesi belajar mereka.
Dalam beberapa kesempatan, mereka sudah mulai percaya diri untuk bercakap dalam bahasa internasional tersebut. "Excuse me, miss/sir, there is a guest for you, waiting in the guest room." ucap mereka dengan santun. Sungguh nampak peningkatan kualitas dan kapasitas diri setiap mereka. Tak segan mereka untuk belajar, bertanya, dan mempraktekkannya. Luar biasa. 
Setelah setahun kebersamaan kita, saling belajar dan menjalin sinergi, ternyata perpisahan itu sudah di ujung mata. Satu-dua pernyataan mereka, kabarnya baru kali ini mereka merasa sedih, sendu dan haru saat harus berpisah dengan klien mereka. Begitupun perasaan kami, bapak-bapak. Kebersamaan ini, begitu berharga. Akan aneh dan asing rasanya tanpa kehadiran Anda semua di tahun pelajaran baru nanti. Salam sukses untuk bapak-bapak semua. We've missed you already.


0 Response to "Farewell Party with the Security"