Target Menulisku Untuk Jadi Juara

Posted on 08.34

Setelah begadang berhari-hari tanpa membuahkan hasil, akhirnya aku mulai menunjukkan kemajuan, menyelesaikan satu bagian cerita untuk melengkapkan target 60 halaman naskah yang akan diikutsertakan dalam sayembara menulis naskah buku pengayaan yang diselenggarakan pusbuk. Berharap naskah bukuku jadi juara dan akan diterbitkan kelak (hoping mode on).
Bongkar-bongkar lagi koleksi lama, menemukan satu cerpen yang bisa diedit sedikiit untuk dimasukkan dalam kompilasi naskah ini. Satu naskah lomba tahun lalu yang nggak lolos di lomba menulis cerpen Bobo. Kuedit sedikit, bisa nambah 4 halaman lagi. Total, baru 44 halaman. Masih 16 halaman lagi dari target. Ayo, Dee, kebut nulis naskah.
Cek dan ricek lagi, mengedit naskah dan melengkapi berbagai persyaratan lainnya, seperti kelengkapan biodata, surat penyataan keaslian naskah, surat keterangan dari sekolah, dan sebagainya dan sebagainya. Pak Wijaya, yang jadi juara di lomba serupa tahun lalu, menuliskan check list untuk para partisipan di blog-nya. Cek maricek lagi yuk, pastikan tak ada syarat yang ketinggalan, dan segera kirimkan berkas naskahku. Ikutkan lomba, dan menangkan!!!

0 Response to "Target Menulisku Untuk Jadi Juara"