Tantangan Membaca 2011

Posted on 16.24

Tantangan Membaca 2011 alias 2011 Reading Challenge. Kulihat di goodreads, dan tantangan langsung kusambut. Tahun ini, siap membaca berapa buku nih...? Tak mau muluk-muluk, aku targetkan untuk membaca 15 buku saja. 1 buku tiap bulan, plus 3 buku tambahan. Cukup, rasanya. 
Buku yang kumaksud di sini adalah buku dengan kuantitas tertentu, yang tebalnya di atas 150 halaman deh. Nah, itu kan perlu 'nafas' dan endurance yang cukup kuat ya. Soalnya sudah beberapa kali ini nih, aku nggak tuntas menyelesaikan baca buku tebal. Kadang capek mengikuti alur cerita yang kurang menarik, atau kadang kalah dengan semangat sendiri. Akhirnya tutup buku deh tanpa tahu akhir kisahnya :p Tapi untuk yang 15 buku tahun ini, tentu harus tuntas.
Kebiasaan membaca, tentu masih aku lakukan. Aku masih membaca beberapa majalah tiap bulan. Yang rutin adalah IntisariReader's Digest, dan Chic. Prevention Indonesia ternyata bagus juga. Apalagi aku sempat dapat hadiah dari majalah ini. Jadi pengen langganan lagi, selain membuka kesempatan untuk mendapatkan hadiah lainnya. (Halah... dasar pemburu hadiah :p) 
Kegiatan  membaca lainnya, aku lakukan sambil berkunjung ke beberapa blog teman-teman, baik yang berbahasa Inggris maupun Indonesia. Belajar dari gaya bertutur mereka, dan mendapatkan banyak ilmu dari isi tulisannya. Setelah banyak membaca, harapannya bisa banyak menulis juga dong. Sementara itu, targetku untuk membaca 15 buku juga harus mulai dijalani. Hm... jelang akhir Januari begini, dan aku belum menuntaskan satu buku pun! Ayo, mulai membaca!

Posted in ,

0 Response to "Tantangan Membaca 2011"