Hasil Liburanku: Happy Gift Box

Posted on 17.28

Hampir sepekan liburan, dan aku belum menghasilkan apa-apa, sebagai bukti bahwa aku betul-betul bisa lebih produktif saat liburan. Biasanya, aku selalu punya alasan sibuk karena kerjaan. Nah, saat liburan, bersamaan juga dengan momen tahun baru, aku HARUS menghasilkan sesuatu. 
Alhamdulillah, ada koneksi internet di rumah dan bisa menjelajah dunia maya, mendapatkan tautan-tautan baru ke beberapa situs yang menarik. Salah satu dari situs yang kulihat itu adalah sew, mama, sew. Ada sebuah produk kerajinan kain yang cantik, dan tampaknya mudah untuk dibuat. Mereka namai Happy Hostess Gift Box. Tidak menunggu-nunggu lagi, segera kutinggalkan layar komputer untuk menuju mesin jahit. 
Aku kumpulkan kain-kain yang memungkinkan untuk dimanfaatkan, termasuk membongkar sebuah celana panjang lama yang jarang kupakai. Langkah-langkah pembuatannya sungguh mudah. Simpelnya sih seperti di bawah ini:

  1. Potong dua helai kain dengan ukuran yang sama. Sebaiknya beda motif, supaya terlihat lebih menarik.
  2. Jahit keempat sisinya, sisakan tak berjahit sekitar 3 cm di salah satu sisi. 
  3. Balik bagian dalam ke luar (melalui bagian yang tak dijahit di langkah ke-2 tadi), hingga tiras/sambungan kain tersembunyi.
  4. Jahit tindas tepian kain dengan jarak sekitar 1 mm.
  5. Jahit pula keempat sisi kain dengan jarak 2-3 cm.
  6. Tahap terakhir, jahit setiap sudut kain hingga membentuk kotak. Dan tampilkan karyamu ;)
Saran: Lebih baik jika menggunakan lapisan kain keras di bagian dalamnya. Hasil karyaku tidak menggunakan kain keras, dan hasilnya tidak begitu memuaskan, walaupun tidak bisa dikatakan mengecewakan. Inilah jadinya.

Happy Gift Box buatanku
Setelah kupublikasikan di halaman facebook-ku, dengan menandai sew, mama, sew, ternyata karyaku pun ditandai di halaman facebook mereka, dan foto karyaku nampang di album foto mereka. Wah... jadi ingin membuat karya baru lagi... ;)

0 Response to "Hasil Liburanku: Happy Gift Box"