Tim Security Sekolah Kami

Posted on 10.17

Tim Security sekolah kami sigap sekali. Terdiri dari (saat ini) belasan anggota G4S yang ramah tapi selalu siaga. Dikomandani oleh seorang yang matang pengalaman, Pak Iwan namanya. Beliau ini komandan tim Security di sekolah kami. Kepiawaiannya tidak hanya soal pengamanan lingkungan sekolah, tapi juga berbagai hal lainnya.
Bela diri? Beliau pasti bisa-lah. Urusan seni rupa, beliau pun mahir. Beberapa signage di lingkungan sekolah, beliau yang buat. Tanda ini dibuat dengan memanfaatkan tutup kaleng cat yang ditulisi sendiri oleh beliau. Terkadang, di waktu senggangnya pak Iwan yang ramah ini juga meraut potongan batang sapu yang patah untuk dibuat jadi miniatur binatang-binatang kecil. Karakter seperti Badak, Jerapah dan Dinosaurus pernah menjadi modelnya. Anak-anak suka dan minta. Ikhlas saja diberikannya. Hmm... bisa dipertimbangkan nih untuk inval guru kesenian ;)
Kepiawaian beliau dalam berkomunikasi pun sangat baik. Beliau tahu kapan harus tegas, baik kepada tamu maupun kepada orang tua murid maupun penjemput lainnya. Beliau hapal satu persatu. Anak ini siapa ayah dan ibunya, kakak atau adiknya, nanny atau sopir penjemputnya, apa mobilnya, di mana rumahnya. Aiih, sungguh luar biasa ya. Dan beliau pun menuntut hal serupa untuk anggota tim lainnya. 
Sementara itu, beliau pun tak segan untuk terus belajar. Kelas Bahasa Inggris untuk Security tak pernah absen diikutinya setiap Jumat malam. Bersama sebagian anggota Tim Security lainnya, beliau selalu bersemangat mengikuti setiap sesinya.
Anggota Security lainnya pun tak kalah hebat, hanya 'kalah' soal pengalaman saja. 
Sebagian anggota tim Security shift pagi dan malam bersama sang komandan.
Ada pak Angga yang jago karate dan pecinta kucing. Mendadak mellow dia kalau ketemu kucing imut. Satu lagi yang mendadak mellow adalah pak Anton. Yang biasa tegas ketika bertemu tamu mencurigakan, tapi langsung lumer ketika harus membujuk anak untuk pulang setelah dijemput orang tuanya. Ada pula pak Ari yang tegas tapi lembut tutur katanya. Selalu siap kapan saja. Sigap sekali.
Ada pula pak Sofyan yang tak kalah sigap. Siapa pun bisa ditaklukkannya. Menghadapi tamu, beliau bisa ramah. Dan saat Idul Qurban tiba, beliau pun sangat piawai menangani para kambing. Ikut ngangon. (Waduh... maaf, bukan menyamakan antara tamu dan... domba) ;)
Masih ada lagi pak Wawan yang nyaris tak pernah lepas dari senyuman. Bahkan saat bilang 'Siap!' sekalipun :p Ada juga pak Wahyu yang relatif baru bergabung dengan G4S, dengan 4 anggota baru lainnya yang disiagakan saat gedung baru SMA diresmikan, yaitu pak Ferdian, pak Andi, pak Yandi, dan pak Jajang. Selamat bertugas, bapak-bapak semuanya. 

0 Response to "Tim Security Sekolah Kami"