Suwe Ora Nge-Blog

Posted on 14.34

Sungguh, lama juga aku tidak meng-update blog ini. Kangen, sungguh. Setelah sok sibuk (banget) dengan berbagai aktivitas, di dalam dan luar kelas, akhirnya aku bisa juga menyempatkan diri untuk menulis  postingan baru (dan postingan berikutnya akan segera menyusul ;)). 
The Expendibles in action.
Beberapa waktu lalu kami sibuk dengan event Open House. Sepaket dengan Open House itu, ada kegiatan berbagai lomba yang diikuti oleh beberapa sekolah yang diundang, penjelasan kurikulum yang berlaku di sekolah kami, pameran karya siswa, hingga pementasan. Wah... sungguh masa persiapan yang luar biasa. Di saat sibuk begitu, ternyata beberapa anak 'bertumbangan' karena virus udara, kelas relatif kosong, sementara the show must go on. Pergantian pemain untuk pementasan Bear Hunt terpaksa dilakukan. Aku yang baru diberi tahu beberapa hari sebelum show akhirnya menyingsingkan lengan baju juga, dan ikut sibuk ngatur pementasan anak-anak itu. Dan di akhir acara, The Expendibles, gabungan antara beberapa guru, Office Boy hingga Security, naik panggung dan menyanyikan dua lagu. Serruuuu!!!
Sementara itu, persiapan pameran karya yang dipadu dengan kegiatan interaktif dari departemen Pupil Development juga harus jalan terus. Kami menyiapkan aktivitas melukis gelas dengan Glass Deco yang ternyata mendapat sambutan meriah dari pengunjung. Seru. Sayangnya, hasil kerja berhari-hari menyusun konsep dan mendekorasi satu spot itu harus punah dalam beberapa menit saja usai event Open House. Sekolah akan segera di-fogging untuk mengantisipasi menyebarnya virus DB.
Segera setelah Open House usai, kami langsung disibukkan dengan urusan rapor tengah semester. Di sekolah kami, istilahnya adalah Progress Report term 3. Sibuk lagi deh mengumpulkan nilai anak-anak yang masih 'tercecer'. Beberapa anak yang memang harus ikut tes susulan atau melengkapi nilai tugas, harus rela 'dikejar-kejar'. Tapi untuk anak-anak yang sakit memang tak ada pilihan lain selain menunggu mereka sembuh. Cepat sembuh ya murid-muridku. Kangen deh kelas penuh lagi :p
Usai pembagian rapor, guru-guru masih belum libur. Ada sesi pelatihan untuk meng-upgrade kualitas pribadi kami sebagai guru dalam beberapa sesi training yang salah satunya bertajuk Project-Based Approach. Training semi workshop ini seru juga. Murid-muridku, siap-siap aja untuk mendapatkan project gaya baru yang inter-related dan multifungsi (maaf, nggak akan cukup untuk dijelaskan di sini. Penjelasannya nanti langsung di kelas aja ya ;)). 

0 Response to "Suwe Ora Nge-Blog"