Kedatangan SBY ke Kota Kami

Posted on 15.14

Jumat hingga Ahad, 21-23 Mei 2010, presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan untuk hadir dalam kongres Partai Demokrat yang kali ini diselenggarakan di kota Bandung, tepatnya di hotel Mason Pine Kota Baru parahyangan, Kabupaten bandung Barat. Hotel ini terletak nyaris berseberangan dengan sekolah kami, Al Irsyad Satya Islamic School. Karena jarak yang begitu dekat, hal ini mengakibatkan terjadinya beberapa penyesuaian jadwal di sekolah kami.
Hari Jumat, murid-murid diliburkan. Masuk akal, mengingat arus lalu lintas yang akan teramat padat pada hari-hari tersebut (seperti terlihat pada gambar di atas, hanya beberapa meter sebelum tikungan ke lapangan parkir sekolah kami). Pengamanan presiden menuntut sterilisasi area secara menyeluruh. Anak-anak sekolah yang 'berkeliaran' dengan antusiasme dan keingintahuan mereka yang besar mungkin akan membuat kerja paspampres menjadi bertambah berat. Melihat tentara dan polisi berseragam warna-warni, mulai dari hijau, coklat, biru tua, hingga hitam, dengan senjata laras pendek maupun panjang, anak-anak yang punya keingintahuan tinggi itu mungkin akan mendekat, mengagumi, bertanya-tanya, pendeknya... menambah kerepotan deh :p
Jalanan di depan sekolah jadi ramai sekali. Beberapa mobil polisi bahkan parkir tepat di depan gerbang sekolah. Jadi fenomena menarik yang langka. Belum tentu terjadi setahun sekali. Sore-sore terjadi kemacetan yang luar biasa akibat antrian kendaraan yang mengantar-jemput para peserta kongresdari dan ke depan gerbang hotel Mason Pine, selain berbagai kendaraan media yang meliput langsung dari lokasi. Hm... bisa ketemu Tina Talisa dari TV1One nggak ya? ;)

0 Response to "Kedatangan SBY ke Kota Kami"